gaqwoo.blogg.se

Contoh soal thevenin
Contoh soal thevenin












contoh soal thevenin

The research sample included 30 K-10 students (15 boys and 15 girls, with the average age of 16 years-old). The research method used the 4D (Define, Design, Develop and Disseminate). The Newton’s Laws focused on forces and Newton’s First Law. The computer simulations could support learning via PDEODE*E worksheet by presenting physics’ phenomena. The PDEODE*E is a worksheet consisting of seven stages, which are Predict (P), Discuss (D), Explain (E), Observe (O), Discuss (D), Explore (E*) and Explain (E). The aim of this study was to enhance K-10 students’ conceptions through Computer Simulations-Aided PDEODE*E (CS-PDEODE*E) on Newton’s Laws. Hasil penelitian menunjukkan perangkat pembelajaran IPA menggunakan media KIT listrik yang dilengkapi PhET untuk materi listrik dinamis yang dikembangkan valid, praktis, dan efektif untuk melatihkan keterampilan proses sains siswa.Kata Kunci: Kit listrik, perangkat pembelajaran, keterampilan proses sains, simulasi PhET Teknik analisis data menggunakan metode analisis deskriptif kuantitatif dan kualitatif. Pengumpulan data menggunakan metode observasi, angket, dan tes. Parameter penelitian yang diukur adalah validitas, kepraktisan, dan efektivitas perangkat pembelajaran. Penelitian dilaksanakan dengan menggunakan tiga tahap dari model 4-D, yaitu tahap pendefinisian (define), perancangan (design), pengembangan (develop) dan diujicobakan di kelas IX SMP Negeri 1 Kertek Wonosobo semester ganjil tahun pelajaran 2016/2017 dengan rancangan penelitian One Group Pretest-Posttest Design.

contoh soal thevenin

Kata-kata kunci: Rangkaian listrik, Media animasi, Livewire 1.11 proĪbstrak: Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan perangkat pembelajaran IPA materi listrik dinamis menggunakan media KIT listrik yang dilengkapi PhET yang valid, praktis, dan efektif untuk melatihkan keterampilan proses sains siswa SMP.

Contoh soal thevenin pro#

Luaran yang diharapkan dalam kegiatan ini adalah siswa-siswa SMA memiliki kemampuan untuk membuat animasi rangkaian listrik menggunakan Livewire 1.11 pro.Setelah mengikuti kegiatan ini, siswa-siswa SMA memperolah tambahan wawasan pengetahuan dan keterampilan penggunaan program komputer Livewire 1.11 pro untuk mempermudah mempelajari rangkaian listrik. Metode yang digunakan adalah metode ceramah dan tutorial cara menggunakan program komputer Livewire 1.11 pro, disertai contoh. Tujuan dari kegiatan pengabdian ini adalah melatih siswa-siswa untuk membuat animasi rangkaian listrik menggunakan Livewire 1.11 pro.

contoh soal thevenin

Salah satu media animasi adalah Livewire 1.11 pro, sebuah program komputer yang cukup membantu karena terdapat tampilan alur atau arah arus mengalir, sehingga mempermudah mindset pengguna akan jalannya arus dalam rangkaian listrik. Untuk mengatasinya, siswa perlu menggunakan media animasi sebagai alat bantu belajar, yang diharapkan dapat meningkatkan hasil belajar yang dicapainya. This means that the development of the e-scaffolding website based on scientific explanations is very valid and very feasible to use in developing the scientific explanation abilities of elementary school pre-service teachersĪbstrak: Salah satu masalah di dunia pendidikan adalah rendahnya kemampuan siswa SMA dalam memecahkan soal-soal Fisika, terutama materi rangkaian listrik. While the results of the product readability test were 82.29%. The results showed that the average product validation results on the website aspect were 84% and, on the e,-scaffolding aspect was 86.67%. There are 3 kinds of questionnaires used, including the material validation questionnaire by the expert validator, the media validation questionnaire by the expert validator, and the student readability test questionnaire. The instrument of this study was a questionnaire using a Likert scale. The development of this e-scaffolding website refers to the development model developed by Lee and Owens (2004).

contoh soal thevenin

This study aims to describe the development process and the validity and legibility of the e-scaffolding website to develop scientific explanations for elementary school pre-service teachers. Therefore, an e-scaffolding website based on scientific explanations is needed as teaching media and materials since learning is mostly conducted online during the Covid-19 pandemic. Unfortunately, existing e-learning and/or social media have not been able to facilitate the implementation of online practicums. Science learning does not only involve facts and concepts but also ways of thinking, explaining scientifically, and doing a practicum.














Contoh soal thevenin